Wednesday 29 December 2010

Jenis-Jenis Supporter

hai lagi guys!
postingan gue kali ini ga jauh-jauh sama postingan sebelumnya,
yaitu tentang pertandingan bola sepak di ajang AFF ini! huahaha
bukan, bukan, gue bukan mau membahas kegantengan Irfan Bachdim..
disini gue mau membahas tentang supporternya! waw!
ngerasa ga sih kalau di ajang ini supporternya begitu wah?
semua warga Indonesia yang tadinya mensupport persija, persib, dan lain-lain (bilang aja lu ga hapal)
sekarang mereka hanya mensupport satu tim.. ya, TIMNAS Indonesia dengan baju merahnya :3
#unyumoment

eh, tapi tau gak sih kalo gue ganteng supporter-supporter ini semua bisa diklasifikasikan menjadi beberapa tipe!
mau tau apa saja??
yuk langsung aja cekibrot..


Jenis-Jenis Supporter (versi gue)

1. Supporter Sepenuh jiwa

nah, supporter jenis ini adalah panutan bagi kita semua. biasanya supporter jenis inilah yang paling sering berseru-seru untuk mendukung timnas kita, dan biasanya lagi, supporter jenis inilah yang bisa kita jadikan petunjuk karena terkadang supporter ini bisa merangkap menjadi pengamat bola profesional!
gue ga bisa mengucapkan kata-kata lainnya selain, top markotop! supporter sesungguhnya yang patut dicontoh! hehe

2. Supporter 'dadakan'
kalo yang jenis ini nih, cuma nongol kalo lagi ada pertandingan yang benar-benar wah kayak sekarang aja. hari biasa? aslinya ga biasa nonton bola, ga ada niat nonton bola, yang lebih parah malah ada yang ga tau bola itu apa.. eh, bola itu apa ya? temennya kerupuk ya? #purapurabego
tapi menurut gue, ga salah juga kok jadi 'dadakan'.. karena tetap saja mereka berniat untuk mensupport Indonesia.. hehe gue termasuk jenis ini juga sih :p

3. Supporter merangkap provokator
ciri-ciri supporter tipe ini adalah kerjaannya ngatain dan ngejelek-jelekin nama negara lawan.. hey! ga malu apa lo? ngerasa udah bagus kali? situ cakep? #eh #ngaco
kenapa gue bilang merangkap provokator? karena menurut gue, kegiatan macam ini nih yang ngancurin moral negara, dan menghancurkan nama Indonesia di mata internasional. ah sudahlah, semoga mereka yang berada pada jenis supporter ini diberikan hidayah-Nya.. wkwk

4. Supporter labil
yap! supporter yang ini masih labil.. kalau ada temennya yang mendukung timnas, dia ikutan.. kalau ada temennya yang ngata-ngatain negara lawan, dia ikutan.. kalau ada temennya yang opersi kelamin, dia ikutan.. #eh #ngacolagi
well, sebenernya mereka dalam jenis supporter ini tidak salah juga sih, hanya saja ya itu loh tadi.. "ikut-ikutan".. sangat disayangkan.. ckck

5. Supporter Bachdimholic
nah kalo yang terakhir ini kita jarang sadari, biasanya yang masuk ke dalam jenis ini adalah perempuan.. kalo laki-laki, pastikan bahwa dia maho.. serius..
sebenernya bukan bachdimholic saja, gonjalesholic, bambangholic, dan lain-lainnya gue yakin juga pasti ada.. tapi menurut gue emang yang paling ganteng itu si bachdim yasudah dia yang paling terkenal di antara cewe-cewe.. #berdasarkananalisa #bukanberdasarkanperasaan

jadi? 
kalian termasuk dalam jenis supporter yg mana?
kalau kalian ada ide soal jenis supporter yang lainnya,
jangan ragu buat komen dibawah ya! 
pasti gue update :)


"Menang atau tidak, Indonesia tetaplah sang ibu pertiwi
yang harus selalu kita support dan cintai"

3 comments:

  1. Supporter labil tambahin tuuh: 5 menit yg lalu dia ngetwit "AYOO INDONESIA SEMANGAAAAT!!! KEREN BGT MAINNYA!!" 5 menit kemudian ngetwit "Oke sinetron kesukaan gue udah mulai. ganti channel aaah" jadi lupa sama timnas. kekeke.

    ReplyDelete
  2. lol artikelnya menghibur.. tp klo ada yg jenis ke 5 harus dibagi lagi.. krn pemain timnas kan ada byk :D

    ReplyDelete
  3. Hehe
    kalo gue, suporter provokator. Bokap gue, suporter labil. Nyokap gue, suporter dadakan. Adek gue, suporter bachdimholic.
    Hehe, gila anggota keluarga gue pada beda2 tipe nya XD

    ReplyDelete