Friday 2 August 2013

Film Review : The Conjuring

oke. disini ada yang belum nonton The Conjuring?
atau bahkan lo ga tau tentang film yang baru release ini?
nih gue kasih liat poster nya biar lo semua ga pada norak yah..


gokil gak tuh? 
ga percaya?
coba lihat dulu trailernya. . . 



gimana? tertarik?
ada yang bilang ini film horror paling mengerikan tahun ini.
or is it?
disini gue akan mereview film yang baru aja gue tonton ini.
but I'm not gonna spoil anything. trust me!

first of all,
semua berdasarkan kisah nyata.
which means, kasusnya, tokohnya, lokasinya, semua emang pernah ada.
walau tentu pasti ada sedikit penyesuaian untuk keperluan shooting.
intinya ini nyata.
pernah ada.
atau masih ada.
in your own house, maybe? :)

secondly,
James Wan (a.k.a. sang sutradara).
dia tahu betul bagaimana membuat film horror.
tahu film Insidious? yap itu dia juga yang buat.
kelihatan caranya membuat film horror terus berkembang.
dan satu hal yang gue pelajari dari film Insidious miliknya itu,

Expect the unexpected.

lo bilang Insidious bagus? maka ini lebih dari bagus.
jumpscares (momen seram) yang ada di film The Conjuring ini kayak ga habis-habis.
dari detik awal lo nonton hingga filmnya kelar, lo bakal dapet jumpscares setiap beberapa menit sekali.
so be warned! ;)
*walau gue ga ngerti kenapa James Wan jadi sutradara Fast Furious 7*
ingat adegan ini di Insidious? Darth Maul arrive!

ohiya,
untuk bentuk setannya,
gue rasa ga ada yang baru.
it's just your usual creepy-witch-type.
rumahnya pun rumah tua dengan gudang bawah tanah yang biasa lo liat. :)
but don't let the appereance fool you.
*jumpscares!*
dan seperti yang gue bilang tadi, 
ada sedikit perubahan yang memang perlu untuk kebutuhan film.
contohnya boneka ini :

wait, am I spoiling?
jadi yang kiri itu boneka yang asli dan yang di kanan itu boneka yang di film.
kelihatan ya yang kiri imut lucu gitu ga ada horrornya,
sedangkan yang kanan. . . *ehem*
anyway, boneka apapun kalau gerak sendiri tetep horror. titik.
dan tenang aja, gue tetep ga akan spoiler ceritanya kok.
karena boneka itu bakal lo lihat pertama kali di film ini. relax.

jadi kesimpulannya,
sebagai film horror, film ini sukses menghorrorkan para penonton.
jujur-jujuran aja, gue orangnya ga gampang kaget dan takut sama film horror kelas hollywood.
tapi The Conjuring sukses banget buat gue diem jongkok di kursi bioskop dari awal hingga akhir.
 gue ga mau lebay, tapi jujur ini film paling horror yang pernah gue tonton.
*there! I said it!*

"MAMAAAA...! TAKUUUUT...!"

so that's my review!
i hope that's help and suggest all of you to be terrified by it!
huahahhahahaha. ehm.
once again, I'm not spoiling anything, right? ;)

ps.
Tips saat membeli rumah yang sudah berusia tua, 
saat ngecek rumah bawa anjing. 
Serius. 
Tau kan anjing lebih peka soal supernatural?

No comments:

Post a Comment